Wednesday 5 November 2014

The Fun of "Ngubek-ubek" Obral Buku

Ketika bepergian ke suatu tempat dan di tempat tersebut ada toko bukunya, saya biasanya selalu menyempatkan diri untuk mengunjunginya. Mungkin terkesan tidak menarik karena toko buku toh di mana saja hampir sama. Eits, jangan salah. Meski dari segi penampakan nyaris sama saja, tapi tidak demikian dengan koleksi-koleksinya. Incaran saya terutama adalah 'buku obral'nya. Kenapa? Karena seringkali saya menemukan buku-buku lama yang bagus dengan harga yang relatif miring. Buku-buku yang kadang sudah lama dicari-cari tapi tak ketemu-ketemu dan eh, tahu-tahu nyelip di antara tumpukan. Kalau sudah begitu, saya seringkali merasa seolah menemukan harta karun (hiperbolis!) dan tak jarang pula saya jadi kalap. Tak heran jika bepergian dari sebuah tempat seringkali tas saya berat bukan berisi oleh-oleh khas daerah tersebut, tapi malah oleh buku-buku, hihi...
Beberapa buku yang saya peroleh dari hasil ngubek-ubek toko buku di berbagai tempat

No comments:

Post a Comment